GARUDA POLITIK INDONESIA


GARUDA POLITIK INDONESIA
(GAPOLINDO)
Komunitas Penggiat Kesadaran Politik & Politik Sehat Indonesia

Kesadaran politik bagi masyarakat Indonesia sangatlah PENTING. KENAPA ??..Masyarakat yang tidak peduli politik, akan dipimpin oleh politikus yang tidak peduli dengan masyarakat.  Ketika ada beberapa oknum tokoh masyarakat yang menyatakan bahwa JANGAN IKUTAN POLITIK, karena POLITIK itu KOTOR, POLITIK ITU JAHAT, POLITIK itu korupsi dan stigma stigma negatif tentang POLITIK.  Sesungguhnya apa yang dikatakan beberapa oknum tokoh masyarakat itu adalah CARA PEMBODOHAN kepada masyarakat, karena kalau masyarakat bodoh itu adalah salah satu cara untuk melanggengkan kekuasaan untuk tujuan golongan atau organisasi/kelompok mereka.

Kalau bicara politik nasional tidak lepas dengan politik dunia, khususnya perjalanan sebuah negara di eropa yang berbatasan dengan asia yaitu Negara Turki. Turki modern lahir tahun 1924 oleh Mustafa Kemal Ataturk dengan memisahkan antara agama dan kekuasaan (negara) atau sering disebut dengan istilah SEKULER. Kalau dari segi pemeluk agamanya, Turki mempunyai pemeluk agama Islam sebesar 98 % (lebih besar daripada Indonesia yang sekitar 87%). Pasca kematian Mustafa Kemal Ataturk, tahun 1950 Partai Demokratic memenangkan pemilu dan diangkatlah Ali Adnan Menderes menjadi Perdana Menteri Turki dan mengembalikan agama mempunyai peran dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Karena dianggap melanggar konstitusi tahun 1960 Ali Adnan Menderes di kudeta dan dihukum Mati (Hukum Gantung) bersama kedua menterinya sebagai pengkhianat negara. Tapi sekarang namanya telah dipulihkan sebagai pahlawan negara.

Pasca Ali Adan Menderes kader berikutnya yaitu Necmettin Erbakan menang pemilu lewat partai Refah dan dilantik menjadi Perdana Menteri tahun 1996. Prinsip yang di pegang dan sangat terkenal adalah " Orang Islam yang tidak peduli dengan POLITIK, akan dipimpin oleh POLITIKUS yang tidak peduli dengan Islam "Necmetin Erbakan menjadi Perdana Menteri hanya 1 tahun, karena di tahun 1997 beliau dikudeta oleh militer yang menganggap melanggar konstitusi negara. Kader selanjutnya  yang peduli politik Turki adalah Recep Tayyib Erdogan (jadi Preseiden Turki sejak 2014).

Garuda Politik Indonesia adalah Komunitas/Wadah/Media Penggiat Kesadaran Politik dan Politik Sehat masyarakat Indonesia dari level desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota sampai tingkat pusat (nasional). Garuda Politik Indonesia (Gapolindo) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan tujuan utamanya membangun kesadaran politik menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Amanah Konstitusi kita yaitu UUD 1945 yaitu Pasal 28 “Kemerdekaan Berserikat dan Berkumpul” dan diperjelas di UU No.17 Tahun2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan ; UU No.40 Tahun 1999 Tentang Pers, ada 5 fungsi Pers : Informasi (Publikasi), Edukasi, Kontrol Sosial dan Lembaga Ekonomi.

"POLITIK SEHAT UNTUK INDONESIA JAYA"

========================================================================
POLITIK SEHAT UNTUK DEMOKRASI BERMARTABAT >>> Klik Disini
============================================================
WAWASAN KEBANGSAAN  >>  Klik Disini
============================================================
POLITIK INDONESIA >> Klik Disini
============================================================
Komunitas GAPOLINDO (Garuda Politik Indonesia) Kabupaten Kota >>  Klik Disini
====================================================================

Inisiator GAPOLINDO (Garuda Politik Indonesia)/Penggiat Tingkat Nasional >> Klik Disini

====================================================================

MONITORING PEMILU (PILEG, PILPRES, PILKADA & PILKADES) :

  1. PILEG 2024
  2. PILPRES 2024
  3. PILKADA 2024
  4. PILKADES 2023
  5. INDONESIA JAYA 2028, 100 TAHUN SUMPAH PEMUDA
  6. PILEG 2029
  7. PILPRES 2029
___________________________________________________________



Subscribe to receive free email updates: